this site the web

Kamis, 07 Juli 2011

Serupa Tapi tak sama trik membedakan N97 asli & palsu

Bagai Mana membedakan Nokia N97 asi dengan yang palsu?

kemaren ane sempet ke roxi, sempet tanya-tanya hp
nah ceritanye neh ane tanya kalo N97 vanilla ane mw tuker tambah sama BlackBerry Torch 9800, itu tambah berapa  kira-kira mba?

singkatnya hp ane tuh di coba di cek sama mbanya, baru juga liat tampilan awal udah di bilang wah ini N97 china mas, nah ane bilang tau dari mana mba ini hp china? ane ngetest pengetahuan dia tentang hp
iyalah N97 engga seperti ini, dari liatnya aja udah ketauan ini N97 china

ane bilang coba tanya sama engkohnya ini hp china apa palsu?
di panggil tuh engkohnya cek hp ane, ga taunya samanya ilmunye cetek jualan hp tp ga ngerti hp, ga bisa bedain mana palsu mana asli

ini karna ane pake Costum Frimware yang ane edit sendiri, gampangnya ane bilang ini hp ane hack jadi bukan seperti N97 kaya umumnya.
bingung dia orang wakakakaka

 ini lho N97 vanila punya ane




ini juga kasus awamnya manusia di roxi sana tentang hp, kemaren ane blom paham cara memasang Frimware ke hp. Yang ane tau pasang Frimware itu harus di teknisi yang ngerti hp, jadi ane cuman minta tolong flashin hp ane tp pake Frimware dari ane.
abangnya bilang dari kami juga udah ada frimware yang terbaru mas v22, ane bilang ini beda mas frimwarenya ini frimware hackan jadi keuntungan hp di hack tuh
- Bisa menginstal Aplikasi bermasalah seperti Sertifikat Error atau Sertifikat Kadaluarsa (expired).
- Bisa menginstal Aplikasi yang sudah di Crack atau yang unsigned.
singkatnya mereka tuh tidak mengerti hp!

berikut cara mengidentifikasi N97 mana yang asli mana yang real fake!!!???semoga dapat membantu bagi kalian yg ingin membeli N97 agar tidak ketipu dengan si mocin itu


gambar!
macem-macem N97 mocin asli china Aspal!










hal2 yang perlu lo bandingin dan perhatiin adalah: (minimal dari ciri2 dibawah ini terdapat >3 ciri2 tanda2 palsu)
1. Perhatikan detailnya.. buka slidenya.. rasakan keyboardnya.. empuknya.. mmmm.. enak kan..
gampangnya coba ente pergi ke nokia care/okeshop/sentraponsel nah lu liatin N97 aslinya seperti apa, ato juga mereka biasanya nyediain dummynya

gambar Nokia N97 asli
 


 
2.  Perhatikan layar vanilla/mini itu widescreen 16:9,lebarnya dari pinggir cuman berjarak 3mm.. kalo isa bawa penggaris pas ngeceknya.. jaim dikit lah,daripada berabe dapet yg palsu.. ya ga? Dan perhatikan juga logo nokia nya dan batas layar diatas,batas atas layar ada di awal tulisan NOKIA-nya.. bukan sesudah/diantara tulisan NOKIA-nya..






3. lihat overall design depannya,warna vanilla cuman ada 2: hitam dan putih.. ga ada tu warna2 laen kek: Mocha, Brown, Bronze, Cinnamon, Coffee, apalagi Chocolate
Kecuali yg mini loh ya,ada 3 warna: chocolate,black and white..
kek gini ni..

ini lho pilihan warna N97 Vanilla


dan pilihan warna si mini




4.perhatiin logo tulisan NOKIA dipojok kiri atas (landscape)/ dipojok kanan atas(portrait).. aslinya kek gini nih:


Lainnya ini pasti palsu.. yang palsu catnya putih bgt,ato bahkan lebih gelap dari aslinya..

5.pegang posisi portrait,trus lo lihat bagian atasnya.. dari kiri ke kanan ada: proximity censor, speaker call, front facing camera, light censor.. mereka semua sejajar.. ga ada yang lebih turun,ato lebih naek dari sensor yg lain..

6.sekarang ke bawah.. perbedaan vanilla asli dan mini asli: kalo vanilla asli itu tombolnya warnanya silver chrome, kalo diraba halus dan menonjol sedangkan yang mini tombol menunya warnanya lebih gelap dari vanilla,rata tp menonjol dikit,diraba agak kasar..





tombol Menu si Vanilla




Tombol menu si Mini



Tombol si Vanilla & si MIni


7.sekarang buka slidenya.. lihat tombol secara keseluruhan,lihat dengan detail.. vanilla/mini asli terlihat tidak mengkilat,lihat tulisan2 huruf2 dan angka karakter di keyboard,mereka tercetak sangat rapih,ga ada yang ga rapih..
Dipojok kanan bawah keyboard ada tombol “shift/panah mengarah ke kiri atas” warnanya biru,trus warna angka dan simbol2 juga berwarna biru.. huruf2nya berwarna keabu2an bukan warna lain,ada sih warna lain,yaitu orange,cuman yang warna orange khusus buat vanilla stok eropa.. yang mini juga ada yang orange..
Raba tombolnya,yang asli teraba agak keset,tombolnya empuk puk puk.. khas nokia,
Kalo kasar/licin/tombolnya mengkilat/dipencet keras,itu dah palsu..

Keyboard si Vanilla




Keyboardnya si Mini




8.sekarang ke bagian belakang.. kamera vanilla tuh 5mpx.. cek hasil foto dikompi,liat detailnya,harusnya dimensi fotonya 2592x1944.. trus liat menu kameranya, layaknya hp china itu model menu kameranya itu semua sama meski ada beberapa, dan hasilnya pun jelek kalo yang china meski ada tulisan 5mp

9. pegang dalam kondisi landscape,lihat tulisan “Nseries” nya ada dipojok kiri atas,bukan ditengah.. warnanya u/ vanilla hitam dan putih adalah abu2 bukan hitam kelam ato coklat ato warna lain..







10. lihat tombol power di atas hape pada kondisi portrait,warnanya harusnya perak,bukan hitam ato putih mengikuti wanra hape.. inget warnanya perak.
11. lihat juga lubang headphonenya,kalo perlu bawa headphone yg buat mp3player/ipod/standart headphone laennya.. karena vanilla/mini asli pake 3.5jack yaitu standard headphone kebanyakan.. bukan 2.5jack..

12. lihat speknya,yang palsu tuh support TRANSFLASH bukan MICROSDHC.. inget.. yang asli tu pake MICROSDHC(MICRO Storage Data High Capacity)..

13.lanjooot.. sekarang lo buka battery covernya.. lepas baterenya.. lihat bagian label pabrikannya.. disitu ada kode2kan.. coba lo lihat MAC/WLAN address numbernya.. buat yang palsu pasti ga ada.. soalnya yang palsu ga ada WLAN/WIFInya..

Lebelnya si Vanilla 

 Lebel si mini




4.pasang lagi baterenya.. sekarang ke bagian signal.. coba ke menu>setting>connectivity>Network>Network Mode>HARUS ada 3 pilihan: Dual Mode,GSM,UMTS.. karena yang palsu ga bakalan support UMTS/3G.. kan di china sana 3Gnya beda.. bahkan belom fully support 3G..
Inget yang asli support sampe 3.5G..

15.nokia support QUADband GSM (850/900/1800/1900 MHz GSM) bukan TRIband GSM..



3 komentar:

  1. makasih bro infonya

    BalasHapus
  2. kelemahan nokia n97 apa ya?

    BalasHapus
  3. makasih bro info nya... buat yang terlanjur beli nokia N97 cina.. ada nga link software nya..??? dan kompatibel dengan apa ?? harap jawabanya ke email saya di fahmi.pertamina@gmail.com
    kayanya punya saya yang cina.

    BalasHapus

 

ABOUT A.C.A.C

A.C.A.C atau Asal Celoteh Asal Coret download software, aplikasi, komputer, hanphone, tips dan trick seputar symbian 5th, free download ebook. silahkan menshare di sertai dengan links kami ini Trims.

Usage Policies